Friday 25 October 2013

Mulai 2015, Juventus Beralih ke Adidas

Turin - Kerja sama antara Juventus dan Nike hanya akan berlaku sampai akhir musim depan. Setelah itu, Juventus akan bekerja sama dengan perusahaan apparel lainnya, Adidas.

Juve mengumumkan kesepakatan mereka dengan Adidas ini lewat situs resminya. Kontrak Bianconeri dengan Adidas berdurasi enam tahun, dimulai pada musim 2015/2016, dan bernilai 139,5 juta euro.

"Adidas akan menjadi sponsor teknis semua tim Juventus dengan nilai kontrak 139,5 juta euro selama enam tahun. Nilai tersebut tak termasuk produk-produk Adidas yang akan dipasok ke klub per tahun atau bonus terkait performa."

Adidas juga akan mengontrol semua aktivitas Juve terkait lisensi dan penjualan merchandise dengan nilai kontrak 6 juta euro per tahun. Kalau penjualan melebihi target, maka Juve akan mendapatkan royalti tambahan.


Kesepakatan dengan Adidas mengakhiri kerja sama Juve dan Nike yang sudah terjalin sejak tahun 2003. Sebelumnya, Juve pernah bekerja sama dengan Kappa dan Lotto.

Di Seri A musim ini, AC Milan menjadi satu-satunya tim yang disponsori Adidas. Rossoneri baru-baru ini memperpanjang kerja sama dengan perusahaan asal Jerman itu sampai 2023.

No comments:

Post a Comment